YUKDOWNLOAD

Tips & Trik

6 Kesalahan Terbesar Pengguna Layla di Mobile Legends

03 Juli 2018
12:15 WIB
Cetak Artikel  19 kali dilihat

Mustahil kalau kamu sebagai pemain Mobile Legends enggak kenal sama Layla. Yap, Layla adalah hero pertama yang kamu dapatkan saat pertama kali bermain. Meski gratisan, bukan berarti Layla enggak ada gunanya, loh. Baik dalam Classic atau pun Ranked, hero Marksman ini sering jadi langganan MVP karena keahliannya dalam menghabisi musuh dengan cepat. Tingkat penguasaannya juga sangat mudah sehingga membuat banyak pemain menggunakannya.

Meski kesannya Layla ini GG abis, enggak semua pemain bisa menguasai dia dengan baik. Hero bersenjatakan meriam ini kerap bikin rekan setimnya kesal sendiri karena menjadi beban dalam pertandingan. Mungkin kamu sempat mengalaminya atau bahkan pernah menjadi user Layla yang bikin kesal rekan setim.

Nah, biasanya user yang bikin kesal ini kerap melakukan berbagai kesalahan yang sebenarnya bisa dihindari Layla. Kamu bisa cek ulasan kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan oleh user Layla berikut ini biar bisa jadi bahan koreksi dan evaluasi buat pertandingan berikutnya.

1. Ogah Disakiti, Pilih Item yang Enggak Sakti

Sebagai hero Marksman, Layla enggak punya durabilitas yang tinggi. Hero ini pun sering kali jadi incaran empuk hero-hero nakal seperti Zilong dan Lancelot. Dalam beberapa kasus, banyak pengguna Layla yang benar-benar takut akan hal tersebut. Ujung-ujungnya, mereka mengganti skema item mereka yang tadinya dikhususkan untuk damage, seperti Scarlet Phantom atau Blade of Despair, menjadi durability, seperti Rose Gold Meteor atau Immortality.

Pemilihan item inilah yang kerap menjadi kesalahan terbesar pengguna Layla. Padahal, fokus Layla sebagai hero Marksman adalah menyakiti lawannya dengan skill atau pun daya serang yang supersakit. Untuk itulah, kamu harus tetap fokus nge-build item pada burst damage agar potensi hard carry pada late game bisa kamu penuhi.

Buat para user Layla yang takut tersakiti, kamu bisa modif build item kamu dengan menyisipkan Haas's Claw. Item ini berguna banget buat nambahin darah saat kamu mengenai musuh. Sebelum membeli item ini, pastikan kamu udah punya item dengan damage besar agar tingkat lifesteal juga makin besar. Item ini juga bakal berguna banget buat mendukung kamu sebagai carry di late game.

2. Fokus Kill, Lupa Beli Sepatu

Hal ini seperti terlihat sepele. Namun, kamu bakalan merasakan betapa enggak enaknya dikejar hero-hero nakal dengan movement speed tinggi pas sepatu alias Boots belum kebeli. Hal ini sering kali dilakukan oleh user Layla yang ngebet banget buat ngebunuh musuh. Saking fokusnya build item buat burst damage, kamu jadi mengesampingkan beli sepatu. Padahal, item Boots bakal berguna banget di fase early hingga mid buat mobilitas atau kabur dari kejaran musuh.

Kamu baru bisa mengesampingkan sepatu kalau kamu udah masuk fase late game alias item kamu udah jadi semua. Di momen inilah, kamu bisa jual sepatu kamu dan ganti item burst damage. Kalau udah begini, dijamin kamu bakal jadi carry dan menangin game.

3. Menyia-nyiakan Battle Spell

Sebagai hero Marksman, Layla sedikit punya damage yang cukup sakit di fase early game. Jadi, kamu enggak begitu butuh jungling kayak Irithel, Miya, atau Lesley yang damage dan durability-nya rendah. Nah, banyak pengguna Layla yang enggak memerhatikan hal ini dan menggunakan battle spell Retribution.

Dibanding Retribution, Layla lebih butuh battle spell yang berguna buat kabur atau bergerak dengan cepat. Kamu bisa pilih antara Flicker untuk kabur atau Sprint biar bisa lari cepat. Kalau kamu bukan tipe pengecut, kamu bisa pilih Inspire buat nambahin attack speed.

4. Pelit Skill buat Farming

Poin yang dijelaskan di atas bukan berarti Layla enggak boleh farming. Kamu boleh aja farming monster Jungle atau pun minion. Yang salah adalah kalau kamu farming tapi pelit skill.

Yap, biar lebih cepat naik level dan jadiin item, kamu enggak perlu ragu buat nge-spam skill 1 (Malefic Bomb) dan skill 2 (Void Projectile) buat menghabisi monster dan minion. Kamu bakal butuh banget kombinasi skill tadi karena damage Layla yang terhitung rendah jika dibandingin hero Fighter atau Assassin. Kombinasi skill Layla juga bisa berguna untuk mengincar last hit.

5. Nyampah Kill Pakai Skill Ulti

Dalam pertandingan, Layla sering kali jadi kambing hitam karena berbagai alasan. Selain gara-gara cupu, user Layla juga dicemooh karena keegoisannya dalam team fight. Apalagi kalau penggunanya nyampah kill rekan setim menggunakan skill Ulti (Destruction Rush) demi mengincar mass kill alias Savage.

Hal ini tentu ngeselin buat rekan setim kamu. Mereka yang udah capek-capek nyerang musuh cuma bisa melongo karena jerih payahnya dicuri teman sendiri. Bakal jauh lebih baik kalau kamu memakai skill Ulti untuk membuka team fight. Musuh dijamin bakal panik dan kocar-kacir melihat darah mereka berkurang banyak. Teman kamu pun bakal lebih mudah menghabisi musuh tanpa harus terbunuh.

6. Nafsu Membara

Nafsu yang dimaksud di poin ini bisa berarti dua hal: nafsu kill dan push. Keduanya sering banget dilakukan pengguna Layla yang bawaannya mau pertandingan cepat beres. Padahal, apa yang mereka lakukan haram banget bagi hero Marksman kayak Layla. Meski damage dan attack speed Layla memang besar banget kalau build item-nya udah jadi, tetap aja hero ini seakan menjadi santapan lezat di mata hero musuh karena durability-nya yang rendah.

Seperti yang udah dijelasin di poin sebelumnya, movement speed Layla enggak begitu cepat. Skill-nya juga enggak ada yang bisa membantunya untuk kabur. Makanya, saat memakai Layla, kamu wajib banget memerhatikan hero musuh yang mengincar kamu.

Jadi, kamu wajib banget sabar dan hilangkan ego saat memakai Layla. Semakin dekat kamu dengan Turret atau hero Tank/Fighter rekan setim, nyawa kamu bakal terlindungi. Rekan setim kamu juga bakal merasakan hal yang sama kalau kamu rajin menyerang musuh selama team fight. Kalau kamu harus sendirian menjaga lane, sedangkan jumlah musuh lebih banyak, enggak usah ragu juga buat minta bantuan.

dikutip dari: https://www.kincir.com

Tags
Share
Overview Rating
Berapa penilaian Anda?

Penilaian Pemirsa

Tentang Penulis

Indra Gunawan

Pemain sepak bola dalam dunia hayalan....

Artikel Terkait

Komentar

Trending Minggu Ini